Langsung ke konten utama

AKIBAT DARI KORUPSI

(Warganegara dan Negara)





Indonesia terdiri dari bermacam – macam agama yaitu Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan khonghucu. Apapun agamanya pasti semua agama mengajarkan kita hal – hal kebaikan dan menjauhi segala perbuatan kejahatan / larangan. Begitupun orang yang berada dalam posisi pemerintahan mereka pasti memeluk salah satu agama tersebut. Mereka juga tentunya sudah tau larangan – larangan dalam agama mereka masing – masing. Akan tetatapi ada segelintir orang pemerintahan yang melakukan kecurangan dalam menjalani tugas mereka yang telah diamanatkan oleh rakyat. Seakan – akan mereka mengabaikan tuhan dan rakyat itu pun sendiri yang telah memercayai tugas tersebut kepada mereka. Dan salah satu kecurangan yang dilakukan ialah korupsi.
Korupsi bukan hal yang baru di Indonesia, di Indonesia kayaknya korupsi sudah jadi budaya karena bisa dilihat beberapa tahun kebelakang banyak kasus – kasus yang muncul bahkan sampai sekarang juga masih banyak yang lagi dalam proses pengusutan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Bahkan sekarang walaupun banyak pejabat yang sudah tertangkap KPK tapi kasus – kasus korupsi tidak pernah hilang di Indonesia,  seakan – akan para koruptor tidak memiliki rasa takut kepada siapapun. Mungkin menurut saya hukuman yang diberikan terhadap koruptor terlalu ringan untuk apa yang telah ia lakukan untuk rakyat dan Negara ini.
Dibawah ini merupakan beberapa nama yang terlibat kasus korupsi di Indonesia :
·         Sudijono Timan – Dirut PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI)
·          Eko Edi Putranto – Direksi Bank Harapan Sentosa (BHS)
·         Samadikun Hartono – Presdir Bank Modern
·         Lesmana Basuki – Kasus BLBI
·         Sherny Kojongian – Direksi BHS
·         Hendro Bambang Sumantri  – Kasus BLBI
·         Eddy Djunaedi- Kasus BLBI
·         Ede Utoyo – Kasus BLBI
·         Toni Suherman – Kasus BLBI
·         Bambang Sutrisno- WadirutBank Surya
·         Andrian Kiki Ariawan – Direksi Bank Surya
·          Harry Mattalata alias Hariram Ramchmand Melwani – Kasus BLBI
·          Nader Taher – Dirut PT Siak Zamrud Pusako
·         Dharmono K Lawi – Kasus BLBI

Efek dari apa yang telah dilakukan oleh para koruptor tersebut tentunya sangat dirasakan oleh Negara ini terlebih lagi oleh rakyat. Salah satu contohnya ialah rakyat memiliki ha katas kesejahteraan tetapi para koruptor malah merampasnya sehingga banyak rakyat yang menderita karena  miskin, masih kelaparan sampai yang mau sehat pun susah karena mahalnya biaya pengobatan. Lalu efek lainnya yaitu naik atau turunnya harga barang dan jasa, dampak korupsi juga mengakibatkan jatuhnya mutu barang dan jasa. Para perusahaan menyediakan barang dan jasa dengan tidak memperhatikan mutu dan penampilan karena telah menyuap para elit atau pejabat ataupun karena pejabat telah memeras mereka untuk seperti itu. Hal ini sering mengakibatkan dampak korupsi yang lebih besar lagi sehingga terjadinya  kekacauan dalam Negara ini.
Korupsi sangat berdampak negatif pada kehidupan rakyat Adapun dampak korupsi yang terlihat secara langsung dan tidak langsung adalah sebagai berikut :
·         Kenaikan harga-harga barang akibat anggaran APBN yang dikorupsi
·         Bertambahnya rakyat miskin dikarenakan uang tunjangan bagi rakyat miskin yang seharusnya disalurkan dikorupsi.
·  Mahalnya biaya yang harus rakyat keluarkan untuk mendapatkan layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan yang seharusnya bersubsidi.
·         Kesenjangan pendapatan semakin tinggi.
·         Banyaknya rkyat yang di PHK akibat perusahaan kecil tempat mereka kerja gulung tikar akibat dana investasinya dikorupsi.
·         Dan masih banyak lagi dampak negatif korupsi
Maka dari itu kita harus mengumandangkan perang terhadap korupsi peran serta seluruh rakyat negeri ini untuk mengikis budaya korupsi tersebut. Sehingga suatu saat nanti korupsi benar – benar hilang dari Negara kita ini.


Sumber :
http://hanyagoresantika.blogspot.co.id/2012/06/korupsi-di-indonesia-akibat-dan.html
http://www.pengertianpakar.com/2015/03/dampak-korupsi-menurut-para-pakar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PURNAMA JAYA GAS : AGEN BERMACAM GAS INDUSTRI & MEDIS (Oksigen, Astilin, Argon, Nitrogen, Karbon dioksida & LPG) Daerah Merak, Cilegon, Serang dan Sekitarnya

PURNAMA JAYA GAS Supplier Aneka Gas Industri dan Medis (Oksigen, Astilin, Argon, Nitrogen, Karbon dioksida dan LPG) daerah Merak, Cilegon, Serang dan Sekitarnya. PJG – Supplier bermacam – macam gas industry dan medis dengan berbagai macam ukuran. Gas merupakan salah satu unsur yang sangat penting, selain untuk pernafasan dan medis tentunya gas juga digunakan untuk keperluan Industri seperti di bidang pengelasan. Gas oksigen di Industri biasanya digunakan untuk   pemanasan (heating), pengerasan (hardening), scarfing, pembersihan (cleaning), dehidrasi (dehydrating) , mengelas OAW (Oksigen asetilen welding) atau kita sering menyebutnya untuk pengelasan karbit dan juga digunakan untuk pemotongan pelat atau (Oksigen Asetilen Cutting). Kami melayani untuk daerah Merak, Cilegon, Serang dan Sekitarnya. Produk yang kami sediakan meliputi : ·          Tabung Oksigen ( O 2 )                   ·          Tabung Astilin ( C 2 H 2 ) ·          Tabung Argon (Ar) ·          Tabu

Ekologi dan Ilmu lingkungan

 Pengertian Ekologi Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungan nya dan yang lainnya. Berasal dari kata Yunani oikos (“habitat”) danlogos (“ilmu”). Ekologi diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik interaksi antar makhluk hidup maupun interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya. Istilah ekologi pertama kali dikemukakan oleh Ernst Haeckel (1834 – 1914). Berdasarkan didalam ekologi, makhluk hidup dipelajari sebagai kesatuan atau sistem dengan lingkungannya. Pembahasan ekologi tidak lepas dari pembahasan ekosistem yang dimana dengan berbagai komponen penyusunnya, yaitu seperti pada faktor abiotik dan biotik.

Rencana Setelah Lulus Kuliah

Assalamualaikum wr. Wb Pada kesempatan kali ini saya mendapatkan tugas dari dosen dengan mata kuliah pkn atau softskill. Tugasnya ialah membuat rencana ataupun cita – cita setelah saya lulus kuliah ataupun menjadi sarjana di bidang industry